Kamis, 03 Agustus 2017

Dengan 15 Fitur Ini, Facebook Siap Menjadi Penguasa Baru Dunia Maya

Ketika Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook tidak diciptakan untuk menjadi sebuah perusahaan, namun untuk mencapai misi sosial, beberapa orang mengharapkan adanya hubungan dan keterbukaan yang baik antar manusia di media sosial tersebut. Sebuah media sosial diharapkan bisa menembus batas tertentu dari World Wide Web. Mungkin sulit bagi Facebook untuk menguasai seluruh internet, namun bila semua yang kita butuhkan tersedia di platform tersebut, tidak ada yang tidak mungkin.


(Via bn.com).
(Via bn.com).

Jika masih ragu Facebook akan menguasai internet dalam waktu dekat, fakta-fakta berikut ini akan membuat kamu percaya. Fakta yang akan membuat kamu sulit untuk mengklik menu logout!

Video yang sesuai dengan minat kita

Ada perbedaan mendasar antara YouTube dan Facebook. Di YouTube kamu menonton apa yang ingin ditonton, di Facebook berbeda. Ketika menonton salah satu video di Facebook, kita akan dimanjakan dengan lebih baik. Sebentar lagi Facebook mungkin akan menggulingkan monopoli YouTube, karena sejak Januari 2015 video streaming Facebook telah dilihat lebih dari 4 milyar kali dalam sehari.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Artikel dan iklan instan

Ketika kamu tertarik dengan sebuah artikel yang di-share di Facebook, kamu akan menuju ke website tersebut dan meninggalkan Facebook. Oleh karena itu, Facebook men-cache artikel itu agar bisa dibuka dengan cepat dan kembali lagi. Facebook juga menggunakan cara yang sama untuk menampilkan iklan multimedia.


(Via digiday.com).
(Via digiday.com).

Tautan langsung

Khusus untuk pengguna mobile, Facebook telah memberi layanan ‘Add a link’ ketika ingin berbagi. Facebook menggunakan kata kunci pencarian sendiri untuk tujuan tersebut, sehngga tidak perlu copy paste lagi dari situs lain.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

What’s Trending

Facebook kini juga bisa membantu kamu mendapatkan apapun yang sedang up to datedi dunia. Kamu tidak perlu repot-repot membuka dan menutup situs berita lagi.


(Via fossbytes.com0.
(Via fossbytes.com).

Belanja online

Facebook menawarkan toko online yang menakjubkan. Kamu akan mendapatkan semua yang dibutuhkan di sini. Bahkan pengusaha kecil yang tidak mampu membuat website pun bisa memiliki toko online yang cantik di Facebook. Mark benar-benar tahu apa yang pebisnis butuhkan.


(via fossbytes.com).
(via fossbytes.com).

Facebook Doodle

Kalau selama ini kamu suka menambahkan tulisan di foto dengan Snapchat, saat ini Facebook juga bisa melakukannya.


(Via engadget.com0.
(Via engadget.com).

Picture-In-Picture Video

Sekarang link video musik favorit tidak akan menuju ke YouTube. Facebook telah bekerjasama dengan banyak label musik sehingga video-video musik bisa tersedia di Facebook. Saat menonton video tersebut, kamu juga bisa menggunakan fitur Picture-In-Picture. Kamu bisa menambahkan gambar apapun ke dalam video tersebut.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Facebook Live

Live-streaming memang sangat menyenangkan. Karena itulah Facebook membuat fitur live streaming khusus untuk selebritis. Jadi kamu bisa menonton siaran langsung bintang favorit di news feed. Tentu ini sebuah ancaman buat Periskop dan Meerkat.


(Via fossbytes.com0.
(Via fossbytes.com).

Jual beli

Saat belanja online, mungkin kamu kurang percaya dengan orang-orang yang menjual suatu barang. Di Facebook, hal ini bisa diminimalisir. Sebuah fitur baru telah diluncurkan beberapa bulan lalu yang memungkinkan anggota grup menjual barang-barang dengan penawaran yang lebih mudah.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Video calling

Kamu pasti sudah tak asing dengan fitur yang satu ini. Facebook telah menambahkan video calling ke dalam Messenger sehingga tidak perlu lagi mendownload aplikasi-aplikasi video call lainnya.


(Via gadgethelpline.com).
(Via gadgethelpline.com).

M-Assistant

Salah satu asisten pribadi terbaik saat ini. Facebook M Asisten akan membantu mengurangi tugas-tugas kamu. Bersiap-siaplah meninggalkan Siri dan Cortana.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

On this day

Facebook bisa membuat kamu bernostalgia ketika merasa bosan dengan media sosial. Fitur On this day membuatmu sadar mengapa Facebook begitu istimewa.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Membayar tagihan

Di menu Messenger, kamu bisa membayar tagihan atau apapun ke teman-temanmu. Tentu, dengan mengisi informasi kartu kredit terlebih dahulu.


(Via fossbytes.com0.
(Via fossbytes.com).

Pesan GIF

Emoticon adalah masa lalu, sekarang eranya GIF. Facebook menambahkan GIF ke Messenger sehingga chatting menjadi lebih hidup.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Virtual Reality

“Virtual Reality is the obvious next step“ -Mark Zuckerberg. Ya, Facebook telah memulai langkah menuju masa depan dengan menambahkan video VR (Virtual Reality) di news feed.


(Via fossbytes.com).
(Via fossbytes.com).

Dengan semua fitur yang ditawarkan tersebut, Facebook benar-benar siap menguasai seluruh dunia maya, tanpa terkecuali. Sebuah strategi bisnis yang brilian dari Mark Zuckerberg.
Bagaimana menurutmu?
sumber