Selasa, 01 Agustus 2017

KASKUS Cari Seratus Kreator Konten untuk Isi Platform Menulis KASKUS Creator



KASKUS Officer berfoto usai membagikan cendol dan donat dalam KASKUS Cendolin Indonesia 2
Ikhtisar
  • KASKUS berencana meluncurkan platform menulis KASKUS Creator pada Agustus 2017 mendatang.
  • Para penulis berkesempatan meraup penghasilan yang diukur berdasarkan jumlah view atas konten yang ditulis, serta sejumlah faktor lain.

Konten yang lucu, seru, dan menyenangkan sering dicari oleh para Kaskuser (sebutan untuk pengguna KASKUS). Demi memastikan konten seperti itu tetap ada, KASKUS pun akan meluncurkan platform menulis KASKUS Creator pada Agustus 2017 nanti.

Menurut Chief Marketing Officer KASKUS, Ronny W. Sugiadha, KASKUS Creator merupakan program menulis yang bisa memberikan insentif berupa uang untuk para pembuat konten original, menarik, dan berkualitas di KASKUS. Besarnya insentif itu akan dipengaruhi beberapa faktor, seperti jumlah view dari konten tersebut.
“Untuk KASKUS Creator, kami cari seratus penulis dulu. (Diutamakan) Kaskuser yang sudah lama menulis di KASKUS,” ujar Ronny pada 20 Juli 2017 lalu.
Ronny menuturkan platform menulis itu termasuk dalam rencana ekspansi KASKUS yang berhubungan dengan konten dan teknologi periklanan. Terkait konten, selain mengadakan program KASKUS Creator, KASKUS saat ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa media.
Sedangkan di bidang teknologi periklanan, Ronny sudah mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Ubiklan. Tak terbatas di situ, Ronny juga menyatakan bahwa KASKUS kini membuka peluang untuk membantu startup dalam bentuk dana investasi atau kerja sama.
Adapun langkah KASKUS menghadirkan program KASKUS Creator kurang lebih serupa dengan yang dilakukan aplikasi Baca yang mengembangkan platform NulisUC News yang membuat program We-Media, serta IDN Media. Ketiganya juga memungkinkan pengguna mengirimkan tulisan lewat platform tersebut dan mendapat komisi setiap kali tulisan mereka dibaca oleh pengguna lain.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)
sumber